Thursday, June 3, 2010

resensi 2

sekai no chuusin

Fujimura Ritsuko (ShibasAki Kou) sedang mempersiapkan kepindahannya karena sebentar lagi akan menikah dengan tunangannya, Matsumoto Sakutaro (Osawa Takao),ia menemukan sebuah kaset. Ia pun mendengar rekaman itu, karena terharu oleh isi kaset itu, ia pun pergi meninggalkan Sakutaro dengan menulis “I'm going away for awhile. Don't worry about me”.
Sakutaro yang depresi ditinggal Ritsuko pergi ke restoran temannya dan saat menonton berita tentang laporan typhoon 29, ia melihat Ritsuko berjalan terpincang – pincang di latar belakang laporan berita. Sakutaro pun langsung pergi dari restoran sepertinya mengejar Ritsuko.
Adegan berubah ke tahun 1986, Sakutaro muda (Moriyama Mirai) menghadiri pemakaman gurunya. Sakutaro melihat teman sekelasnya Hirose Aki (Nagasawa Masami) memberikan kata terakhir untuk almarhumah.
Saat pulang sekolah, Aki minta Sakutaro mengantarnya, merekapun menjadi teman akrab. Karena Aki ingin memiliki Sony Walkman keluaran terbaru (1986 gitu..!!), mereka mengikuti lomba (kayaknya sih gitu) yang diadakan di sebuah stasiun radio. Sakutaro pun memenangkan lomba itu dan itu sepertinya membuat Aki agak sedikit kesal hingga tak mau bicara pada Sakutaro dan memilih merekamnya di kaset. Merekapun saling bertukar kaset sebagai media mereka untuk saling mengenal dan akhirnya Sakutaro menyatakan perasaannya pada Aki dan merekapun jadian.
Sakutaro tua yang tadinya pergi untuk menyusul calon istrinya, malah terperangkap oleh kenangan masa lalunya dengan Aki, namun tampaknya tak hanya Sakutaro saja yang mengenang Aki, namun Ritsuko pun merasa bersalah atas ketidakberdayaan Sakutaro melepaskan masa lalunya. Siapakah Ritsuko sebenarnya..? dan apa hubungannya dengan Hirose Aki..?

Dengan alur cerita maju mundur, kita di suguhkan berbagai kenangan indah, mengingatkan kita pada saat – saat kita bersekolah. Cerita ini pun pure innocent menurut saya, karena tidak ada orang jahat di sini menjadikan kita yang menontonnya hanya bisa mempertanyakan nasib yang begitu kejam memisahkan Sakutaro dan Aki. Cerita sangat cocok untuk kalangan wanita yang senang dengan cerita tragic romantic, karena menceritakan cinta yang tak mudah hilang walau sudah 17 tahun berpisah.

1 comment:

  1. why don't you put on credit to person who have rigths.....?????

    ReplyDelete